Profil

Visi MATOA

- Pemberi Inspirasi
- Bangun lingkungan lebih baik
- Wujudkan gaya hidup ramah lingkungan

www.matoa.org

Webiste Matoa Albarits kami kembangkan sebagai website majalah lingkungan, yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui website ini, mari kita bersama-sama bersinergi, berbagi inspirasi dan informasi untuk mewujudkan lingkungan Indonesia yang lebih baik, harmonis, serasi serta bersahabat dengan alam untuk hidup yang lebih baik.

Jejak MATOA

Kehadiran MATOA (1991) yang peduli pada masalah lingkungan hidup berawal dari niatan tulus untuk membangun lingkungan yang lebih baik. Abdul Bari Ts. (Alm) dan istri, kemudian sepakat untuk mendirikan LSM yang peduli akan hal ini. Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup MATOA akhirnya menjadi pilihan nama atas idealisme di Desa Pasir Eurih Ciapus Tamansari Kabupaten Bogor (1995). Harapannya, LSM ini bisa membangun generasi yang peduli lingkungan dan berakhlak mulia. Tahun 2000 adalah babak baru, setelah Abdul Bari Ts meninggal selanjutnya sahabat beliau Muhandis Natadiwirya hadir menjadi pengganti beliau, menjadi pembimbing dan orang tua bagi seluruh tim di Matoa, perubahan adalah kepastian yang harus siap kita hadapi.

Idealisme saja ternyata tidak cukup. Butuh kerja keras dan pengorbanan untuk mewujudkannya, dipimpin oleh Budi Hartono beserta rekan bertekad untuk melanjutkan perjuangan ini. MATOA harus punya kemandirian! Cita-cita besar harus didukung struktur dan infrastruktur yang memadai. Dengan kreatifitasnya maka lahir Matoa design dll (silahkan baca lengkapnya di pdf terlampir) serta tetap mengacu kepada visi lembaga menjadi mesin untuk sumber penggerak idealisme kami.

Pada tahun 2006, sebagai bentuk penghormatan kepada cikal bakal organisasi kami, yang memberikan landasan dan cita-cita awal, maka kelembagaan LSM kami resmi berganti menjadi MATOA Albarits (singkatan dari Abdul Bari Ts).

 

Profil Matoa Jejak Matoa