28 February, 2009, 9:42 am, Editor: matoa

Yayasan Tifa

Mekanisme Dana Hibah
Yayasan Tifa mempunyai dua mekanisme pemberian dana hibah (grant-making) :
Pertama: melalui pendekatan proaktif dimana Yayasan Tifa akan berperan aktif dalam kerjasama dengan organisasi yang memiliki misi sejalan dengan Tifa, disebut Pro-actice Grants.
Kedua: melalui penerimaan usulan program yang sesuai dengan arahan strategis dan program prioritas/pendukung Tifa, disebut Open Grants.
Dana Hibah diberikan kepada :
• Organisasi dengan usulan program kegiatan sejalan dengan visi dan misi Tifa.
• Organisasi yang memiliki “track record” yang tidak tercela baik sepanjang berhubungan dengan Tifa maupun dengan lembaga donor lainnya.
• Organisasi yang berbadan hukum.
• Organisasi yang bekerja sama dengan lembaga pemerintah.
• Lembaga Kajian di bawah universitas.
*Catatan: Bila pengaju berbentuk koalisi, jaringan, forum atau sejenisnya maka salah satu anggota yang berbadan hukumlah yang bertindak untuk dan atas nama kelompok tadi dalam administrasi hibah.

Dana Hibah tidak diberikan kepada :
• Perseorangan (Individu), termasuk usulan untuk beasiswa, perjalanan, konfrensi dan lain-lain.
• Semua instansi aparat pemerintah, badan legislatif, yudikatif, partai politik, militer atau yang berafiliasi/terkait langsung dengannya.
• Semua organisasi yang bertujuan mencari laba.
• Usulan program yang produk atau hasil akhirnya dijual kepada umum (kecuali atas persetujuan Tifa)
• Organisasi yang sedang memiliki kerjasama dengan Tifa pada periode berjalan kecuali atas pertimbangan khusus.

Informasi lebih lanjut lihat di http://tifafoundation.org/grant.php?id=3
Atau kontak melalui email ke: public@tifafoundation.org

Sumber: http://tifafoundation.org/

Share:

9 Komentar

  1. Bagaimana jika saya mengajukan program dengan tema:

    Melatih LSM yang bergerak dibidang Pelestarian Lingkungan Hidup pada Provinsi Jambi (9 Kab/Kota) Menggunakan GPS Garmin X-trex Legend dan Sofware GIS (Arcview 3.3) dalam Rangka Pengawasan Tata Ruang Provinsi Jambi.

    Mohon tanggapanya..

    Trima kasih.
    Hormat saya.
    Oldy. A.A.
    (Mahasiswa MM Unja Ak 2008)

  2. sya mahasiswa fal. Periakanan dan ilmu kelautan. univ Brawijaya..juga kebetulan menjadi ketua himpunan mahasiswa manajemen sumberdaya perairan..
    untuk peringatan hari bumi kami akan melakukan serangkaian acara besar yang berlatar belakang kelestarian lingkungan. syangnya agak tersendat masalah dana., mungkin Tifa bisa membantu? bagaimana mekanismenya? trmkash

  3. Bagaimana dengan LSM kami di NTT yang bru didirikan bergerak di bidang pendidikan, apakah TIFA membantu membiayai program LSM yang bergerak di bidang pendidikan?mengingat mutu pendidikan di NTT masih tertinggal dengan propinsi lain.namanya LSM Anugerah Mandiri. trima kasih

  4. Bagaimana dengan LSM kami di Aceh yang bergerak dibidang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat miskin dan masyarakat pasca konfik. apakah TIFA mendukung n membiayai program yang bergerak dibidang Live lihood.( pertanian dan peternakan) mengingat di aceh, khususnya aceh besar masih banyak desa- desa tertingal. terima kasih

  5. Tahun 2010 proposal kami ke yayasan Tifa ditolak. pada tahun 2011 Yayasan Suryakanta sekali lagi mengirimkan proposal tentang peningkatan peran BPD di Manggarai Timur . Semoga proposal ini berkenan
    Terima kasih

  6. kenapa harus nunggu di kirimi proposal…? tuh banyak mahasiswa pecinta alam yang lagi getol bikin kegiatan, yg pasti senada dan sama tujuannya,… mohon di support…. lebih mudah dan b lebih bermanfaat….

  7. kami lembaga pendidikan di daerah pelosok kabupaten mamuju utara sulawesi barat
    bantuan dana untuk sebuah pondok pesantren ada ga…
    kalo ada caranya bagaimana prosedurnya?